View Item 
    •   DSpace Home
    • Dissertations and Theses
    • Undergraduate Theses
    • Fakultas Tarbiyah
    • Program Studi Pendidikan Agama Islam
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Dissertations and Theses
    • Undergraduate Theses
    • Fakultas Tarbiyah
    • Program Studi Pendidikan Agama Islam
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Implementasi Metode Giving Question and Getting Answer pada Mata Pelajaran PAI Untuk Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Siswa Kelas VII C di SMP Negeri 1 Arjasa Tahun Pelajaran 2023/2024

    Thumbnail
    View/Open
    Full Teks (4.047Mb)
    Date
    2024-08-21
    Author
    Ula, Faidhatul
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini berjudul “ Implementasi Metode Giving Question and Getting Answer Pada Pelajaran PAI Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII C di SMP Negeri 1 Arjasa Tahun Pelajaran 2023/2024”. Penelitian ini di latarbelakangi oleh kurangnya penguasaan guru terhadap metode-metode pembelajaran dan kebanyakan hanya menggunakan metode ceramah saja, sehingga menjadikan pembelajaran kurang menarik dan jenuh bahkan tidak sedikit siswa yang kurang konsentrasi, mengantuk, berbicara dengan temannya, dan rendahnya hasil belajar siswa. Rumusan Masalah dari penelitian ini yaitu: (1) bagaimana implementasi metode Giving Question and Getting Answer pada pelajaran PAI dalam meningkatkan Hasil Minat Belajar siswa kelas VII C di SMP Negeri 1 Arjasa. Penelitian ini bertujuan: (1) untuk mendeskripsikan implementai metode Giving Question and Getting pada mata pelajaran PAI. Penelitian ini menggunakan penelitian Tindakan kelas (PTK) yang dilakukan dalam dua siklus. Data hasil yang di peroleh dengan menggunakan lembar tes tulis hasil belajar siswa. Kemudian data di analisis dengan menggunakan rumus persentase dan juga nilai rata-rata. Hasil penelitian yang di peroleh pada siklus I presentase skor hasil belajar mencapai 52% dan nilai rata-rata ialah 72. Pada siklus II meningkat menjadi 88% pada presentase skor dan nilai rata-rata 81. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan Metode Giving Question and Getting Answer dapat meningkatkan hasil belajar siswa sehingga nilai peserta didik mencapai KKM yaitu 70.
    URI
    http://repository.ibrahimy.ac.id/handle/123456789/100
    Collections
    • Program Studi Pendidikan Agama Islam

    Ibrahimy Library copyright © 2024 
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Ibrahimy Library copyright © 2024 
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV