| dc.description.abstract | Prestasi belajar hasil usaha peserta didik dalam suatu kegiatan belajar mengajar di lingkup sekolah. Sosial attitude siswa cara seseorang berinteraksi dengan orang lain atau teman sebayanya. Sikap sosial ini mencerminkan pandangan, perasaan, dan tindakan individu. Berdasarkan hasil yang diperoleh peneliti dilapangan yakni berfokus pada permasalahan tentang : 1). pengaruh antara prestasi belajar terhadap social attitude peserta didik 2). Seberapa besar pengaruh prestasi belajar terhadap social attitude pada peserta didik . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya korasi antara prestasi belajar dengan sosial attitude siswa di sma Negeri 1 Situbondo. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif, pengumpulan data dilakukan dengan mengisi kuesioner penelitian yang diberikan kepada 92 responden yangada di sekolah SMA Negeri 1 Situbondo. Berdasarkan hasil penelitian, ada pengaruh signifikan prestasi belajar terhadap social attitude siswa SMA 1 Situbondo. Hal ini dibuktikan dengan model regresi linear sederhana, adanya nilai positif koefisien korelasi, koefisien determinasi dalam kategori sedang dan nilai t hitung yang signifikan. | en_US |