View Item 
    •   DSpace Home
    • Dissertations and Theses
    • Undergraduate Theses
    • Fakultas Tarbiyah
    • Program Studi Tadris Matematika
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Dissertations and Theses
    • Undergraduate Theses
    • Fakultas Tarbiyah
    • Program Studi Tadris Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Implementasi Model Pembelajaran High Order Thinking Skill (HOTS) Terhadap Kemampuan Berfikir Matematis Siswa SMA Nurul Islam Sepangkur Besar

    Thumbnail
    View/Open
    Full Teks (4.892Mb)
    Date
    2024-08-27
    Author
    Sugiarto
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Rendah tingginya hasil kemampuan bepikir matematis siwa dipengaruhi oleh proses berjalannya belajar mengajar. Tentunya seorang guru dalam proses pembelajaran guru harus mampu untuk memilih dan menerapkan pembelajaran yang baik serta tidak kaku. Model pembelajaran yang kurang tepat berdampak kepada siswa terhadap mengaplikasikan kemampuan yang dimilki terlebih dalam meningkatkan kemampuan berpikir matematis. Salah satu model pembelajaran yang tepat digunakan dalam meningkatkan kemampuan berpikir matematis siswa adalah model pembelajran High Order Thinking Skill (HOTS). Tujuan penelitian ini yaitu 1) Untuk mendeskripsikan implementasi model pembejalaran HOTS dan 2) Untuk menegatahui perbedaan hasil kemampuan berpikir matematis siswa sebelum dan sesudah pembelajaran model HOTS diterapkan. Jenis penelitian ini berupa pra-experiment dengan menggunkan desain one group pretest- posttest. penelitian ini dilakuakan pada seluruh siswa kelas X MA Nurul Islam Sepangkur Besar yang berjumlah 35 orang. Data penelitian diperoleh melalui soal tes uraian yang terdiri dari preetest dan posttest masing-masing sebanyak 10 soal. Hasil penelitian yang diperoleh nilai rata-rata kemampuan berpikir matematis siswa dengan nilai tes perilakuan preetest dengaan hasil rata-rata 53.86, dan hasil perlakuan postetst dengan niali rata-rata 75.86. Berdasarkan uji t bahwa selisih dari nilai rata-rata sebelum dan sesudah perlakuan pembelajaran model HOTS dengan nilai 22.000, hasil tersebut menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan rata-rata kemampuan berpikir matematatis siswa antara sebelum dan sesudah model pembelajaran HOTS di implementasikan.
    URI
    http://repository.ibrahimy.ac.id/handle/123456789/142
    Collections
    • Program Studi Tadris Matematika

    Ibrahimy Library copyright © 2024 
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Ibrahimy Library copyright © 2024 
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV