Show simple item record

dc.contributor.authorAzmi, Fitrotul
dc.date.accessioned2025-11-24T14:44:51Z
dc.date.available2025-11-24T14:44:51Z
dc.date.issued2024-08-24
dc.identifier.urihttp://repository.ibrahimy.ac.id/handle/123456789/147
dc.description.abstractAlat Permainan Edukatif sangat penting untuk proses pembelajaran bagi anak dalam mengembangkan kognitif anak. Agar dapat mengembangkan kognitif anak. Dapat memberikan pengalaman bermain, melalui bermain anak dapat mempelajari banyak hal Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian pengembangan, metode pengembangan Borg & Gall melalui 10 tahapan yaitu Potensi dan Masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi desain, revisi produk, uji coba awal produk, revisi produk, uji coba produk, revisi produk, dan produksi masal yang tidak dilakukan oleh peneliti karna keterbatasan waktu. Subjek penelitian pengembangan ini merupakan anak kelompok B RA Al- Hidayah Candikuning II. Adapun Teknik pengambilan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian pengembangan ini adalah alat permainan edukatif maze 3D yang sudah diuji oleh beberapa pakar ahli dalam uji 1) validasi ahli materi mendapat skor rata-rata 84%. 2) ahli media skor rata-rata 94%. 3) ahli pembelajaran skor rata-rata 96%. Dimulai dari mendesain awal produk hingga melakukan beberapa revisi sesuai arahan para validator ahli sehingga tercipta alat permainan edukatif maze 3D Tema Ramdhan yang dinyatakan sangat layak untuk anak kelompok B RA Al- Hidayah Candikuning II.en_US
dc.publisherIbrahimy Libraryen_US
dc.titlePengembangan Alat Permainan Edukatif Maze 3D Tema Ramadhan dalam Mengembangkan Kognitif Anak Kelompok B RA Al Hidayah Candikuning II Tahun 2023/2024en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record