View Item 
    •   DSpace Home
    • Dissertations and Theses
    • Undergraduate Theses
    • Fakultas Tarbiyah
    • Program Studi Pendidikan Bahasa Arab
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Dissertations and Theses
    • Undergraduate Theses
    • Fakultas Tarbiyah
    • Program Studi Pendidikan Bahasa Arab
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengembangan Bahan Ajar ئني للمبتد العربية اللغة pada Ilmu Ashwat dengan Media Audio Visual di Asrama Bahasa Arab Pusat Putri Salafiyah Syafiiyah Sukorejo Situbondo Tahun Ajaran 2023-2024

    Thumbnail
    View/Open
    Full Teks (4.280Mb)
    Date
    2024-08-22
    Author
    Eli, Tolak
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pada pembelajaran bahasa Arab terdapat beberapa media yang sangat banyak sehingga memudahkan bagi pendidik untuk menggunakan media apa saja yang akan digunakan dalam menyampaikan materi secara maksimal, dan salah satunya media audio-visual. Di asrama bahasa Arab pusat putri pembelajaran bahasa Arab khususnya pada pembelajaran ilmu Ashwat dianggap membosankan bagi siswa dikarenakan cara penyampaian guru yang monoton dengan metode berceramah, sehingga membuat siswa kurang minat pada pembelajaran ilmu Ashwat. Oleh karena itu peneliti mengembangkan bahan ajar للمبتدئني العربية اللغة pada unsur ilmu Ashwat dengan menggunakan media audio-visual yang bertujuan agar supaya pembelajaran ilmu Ashwat lebih efektif dan menyenangkan. Rumusan masalah pada penelitian ini. Bagaimana proses pengembangan ilmu Ashwat dalam pembelajaran bahasa Arab dengan media Audio-Visual siswi kelas Mubtadi’. Bagaimana efektifitas dari penerapan ilmu Ashwat dalam pembelajaran Bahasa Arab dengan media Audio-Visual siswi kelas Mubtadi’. Metode yang digunakan pada penelitian ini meggunakan metode penelitian R&D dengan jumlah siswa sebanyak 12 orang dengan menggunakan skala pengukuran skala Likert. Hasil penelitian ini terdapat respon sangat baik dari siswa. Dengan cara pengumpulan data menggunakan dengan metode observasi, angket, tes, dan dokumentasi. Penilaian yang dilakukan dengan dua penialaian menggunakan penilaian skala kecil dan penialaian skala besar agar bisa mengetahui hasil percobaan sebelum dan sesudah menggunakan media AudioVisual, sehingga dalam pembelajaran ilmu Ashwat dapat dikatakan bahwa media Audio-Visual terbukti efektif dapat meningkatkan minat belajar siswa terhadap pembelajaran bahasa Arab khususnya pembelajaran ilmu Ashwat.
    URI
    http://repository.ibrahimy.ac.id/handle/123456789/180
    Collections
    • Program Studi Pendidikan Bahasa Arab

    Ibrahimy Library copyright © 2024 
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Ibrahimy Library copyright © 2024 
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV