Show simple item record

dc.contributor.authorHafidh Al Basith, Fahmi
dc.date.accessioned2025-11-25T07:51:38Z
dc.date.available2025-11-25T07:51:38Z
dc.date.issued2024-08-15
dc.identifier.urihttp://repository.ibrahimy.ac.id/handle/123456789/200
dc.description.abstractPerancangan Sekolah TK Al Hasan di Banyuwangi ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan belajar yang optimal bagi anak usia dini melalui pendekatan konsep arsitektur perilaku. Pendekatan ini menekankan pentingnya desain ruang yang responsif terhadap kebutuhan psikologis dan fisik anak-anak. Dalam perancangan ini, penataan ruang diatur sedemikian rupa agar mendukung interaksi sosial, merangsang kreativitas, dan mendukung perkembangan kognitif anak. Proses perancangan melibatkan analisis terhadap kebutuhan ruang, seperti ruang kelas, area bermain, dan fasilitas pendukung lainnya. Setiap elemen desain dipertimbangkan dengan cermat untuk memastikan bahwa lingkungan sekolah aman, nyaman, dan mendukung kegiatan belajar mengajar. Pendekatan arsitektur perilaku juga diterapkan untuk menciptakan suasana yang kondusif bagi pembelajaran anak-anak melalui penataan ruang yang intuitif dan menyenangkan. Hasil perancangan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi pada peningkatan kualitas fasilitas pendidikan di Banyuwangi, khususnya dalam penyediaan lingkungan yang mendukung perkembangan anak usia dini secara holistik. Dengan integrasi konsep arsitektur perilaku, Sekolah TK Al Hasan diharapkan menjadi model bagi pengembangan desain fasilitas pendidikan yang berfokus pada kebutuhan anak-anak di masa depan.en_US
dc.publisherIbrahimy Libraryen_US
dc.subjectArsitektur Perilaku, Sekolah Taman Kanak-Kanak, Perancangan Ruang, Banyuwangi.en_US
dc.titlePerancangan Sekolah TK Al Hasan di Banyuwangi dengan Pendekatan Konsep Arsitektur Prilakuen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record