Show simple item record

dc.contributor.authorNingsih, Sri
dc.date.accessioned2025-11-26T11:53:48Z
dc.date.available2025-11-26T11:53:48Z
dc.date.issued2024-08-10
dc.identifier.urihttp://repository.ibrahimy.ac.id/handle/123456789/227
dc.description.abstractperilaku membolos juga merupakan prilaku suatu permasalahan yang sering terjadi disekolah yang perlu ditangani dan mermerlukan bimbingan guru karna prilaku ini akan menghambat tercapainya tujuan Pendidikan nasional, selain menghambat tujuan Pendidikan membolos juga merupakan prilaku yang melanggar norma-norma. maka hal ini akan merusak potensi, bakat dan kemampuan mereka termasuk citacitanya dan masa depan mereka. Tujuan penelitian adalah untuk mendeskripsikan bimbingan dan konseling dalam menanggulangi perilaku membolos siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. yang mana diperoleh melalui rangkaian berupa observasi dimana peneliti terjun langsung kelapangan dan metode wawancara yang peneliti lakukan langsung yakni saling bertatap muka dan berdokumentasi serta beberapa dokumentasi foto.Adapun hasil penelitian yang diperoleh dari informan adalah sebagai berikut, Upaya guru bimbingan dan konseling dalam menamggulangi perilaku bolos sidswa SMP disekolah MTs Nurul Iman: yaitu memberi bimbingan klasikal dan juga memberikan konseling kelompok dan konseling individu dengan mencegah perilaku membolos. bahwa tidak baik untuk diri sendiri dan bagi orang lain. serta memberi wawasan dan pemahaman tentang perkembangan remaja terkait dampak perilaku bolos.en_US
dc.publisherIbrahimy Libraryen_US
dc.subjectUpaya Guru, Bimbingan dan Konseling, perilaku membolos siswaen_US
dc.titleUpaya Guru Bimbingan dan Konseling dalam Melakukan Tindakan Preventif Perilaku Membolos Siswa MTS Nurul Iman Kecamatan Ra’as Kebupaten Sumenepen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record