Show simple item record

dc.contributor.authorFirdausiyah, Fitri
dc.date.accessioned2025-11-26T17:25:48Z
dc.date.available2025-11-26T17:25:48Z
dc.date.issued2024-08-22
dc.identifier.urihttp://repository.ibrahimy.ac.id/handle/123456789/285
dc.description.abstractZepeto adalah aplikasi avatar 3D yang sedang populer, game ini telah menjadi tempat bagi jutaan pengguna untuk mengembangkan identitas sosial mereka dalam lingkungan virtual. Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara statistik hubungan interaksi sosial dengan identitas sosial pengguna game online zepeto. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional. Subjek dalam penelitian ini adalah pemain game online Zepeto yang merupakan bagian dari komunitas Saint Zone dan berjumlah 81 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan skala identitas sosial dan skala interaksi sosial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara interaksi sosial dengan identitas sosial pengguna game online Zepeto. Semakin tinggi tingkat interaksi sosial yang dialami pengguna, semakin kuat pula identitas sosial yang mereka rasakan sebagai bagian dari komunitas Zepeto. Hasil dari uji korelasi person product moment secara keseluruhan, menunjukkan bahwa ada hubungan yang kuat dan signifikan antara interaksi sosial dan identitas sosial dalam sampel yang diteliti.en_US
dc.publisherIbrahimy libraryen_US
dc.subjectGame Online, Identitas Sosial, Interaksi Sosial, Zepeto.en_US
dc.titleHubungan Interaksi Sosial dengan Identitas Sosial Pengguna Game Online Zepetoen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record