Show simple item record

dc.contributor.advisorFramesty, Regita
dc.date.accessioned2025-11-20T14:39:34Z
dc.date.available2025-11-20T14:39:34Z
dc.date.issued2024-08-21
dc.identifier.urihttp://repository.ibrahimy.ac.id/handle/123456789/46
dc.description.abstractPendidikan pada abad ke 21 berorientasi pada cara berpikir kritis siswi yang lain, Pendidikan Agama Islam memiliki peran pada aspek aspek seperti menganalisis dan mengevaluasi informasi serta argument, dengan adanya keterampilan berpikir kritis siswi akan memiliki bekal untuk bisa bersaing dalam era globalisasi saat ini.melihat pentingnya berpikir kritis maka guru harus mampu membangun kualitas berfikir dan menghasilkan pembelajaran dengan baik. Bahkan di sekolahpun guru harus memiliki peran penting dalam membentuk karakter dan pemikiran siswa. Dalam artikel ini akan membahas bagaimana konstruksi berpikir kritis dapat diterapkan dan ditingkatkan melalui pembelajaran PAI di SMA Ibrahimy 2 Sukorejo. Konstruksi ini tidak hanya mengacu pada pemahaman terhadap nilai-nilai agama, tetapi juga pada kemampuan siswa untuk menganalisis, mengevaluasi, dan merespons informasi secara kritis. Metode penelitian kualitatif digunakan untuk mendapatkan wawasan dalam implementasi strategi guru dalam mengajar dan menerapkan berpikir kritis pada konteks pendidikan agama Islam. Temuan dari penelitian ini memberikan wawasan baru tentang bagaimana pendekatan PAI dapat dikembangkan untuk mendukung perkembangan kompetensi kritis siswa di sekolah menengah atas.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.subjectKonstruksi Berpikir Kritis, Pendidikan Agama Islamen_US
dc.titleKonstruksi Berpikir Kritis pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Ibrahimy 2 Sukorejo 2023-2024en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record