| dc.description.abstract | Penelitian ini dilatarbelakangi oleh ketertarikan peneliti terhadap keterampilan bertanya siswa melalui strategi pembelajaran langsung, strategi pembelajaran langsung ini merupakan strategi yang digunakan oleh guru PAI Lembaga MTs Al- Ma’arif Manba’ul Ulum Kabul. Strategi pembelajaran langsung ini juga lebih merujuk kepada diskusi kelas yang direntangkan dalam bentuk pengelompokkan, dan didalamnya juga terdapat metode-metode pembelajaran diantaranya ialah: metode tanya jawab, metode diskusi kelas, metode ceramah dan metode demonstrasi atau praktek. penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kualitatif, data penelitian ini diperoleh melalui kegiatan observasi, wawancara dan dokumentasi. Setelah data terkumpul dan dianalisis secara kualitatif menggunakan teknik analisis model Miles dan Huberman yang dimana model tersebut terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan pengambilan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil strategi tersebut dapat memberikan pengaruh positif terhadap keterampilan bertanya siswa dengan motode-metode yang telah digunakan oleh guru pada strategi pembelajaran langsung tersebut. Skripsi, Program Study Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah, Universitas Ibrahimy Pemimbing 1) Dr. H. Moh. Kholil, M.Pd.I 2) Ny. Hj. Ukhtul Iffah, M.Pd.I Kata Kunci: Strategi Pembelajaran Langsung, Keterampilan Bertanya siswa | en_US |