View Item 
    •   DSpace Home
    • Dissertations and Theses
    • Undergraduate Theses
    • Fakultas Tarbiyah
    • Program Studi Pendidikan Agama Islam
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Dissertations and Theses
    • Undergraduate Theses
    • Fakultas Tarbiyah
    • Program Studi Pendidikan Agama Islam
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Penerapan Metode Talking Stick dalam Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Kelas VII pada Mata Pelajaran Fiqih Di MTS Al-Wathaniyah Kolo-Kolo, Arjasa, Kangean Tahun Pelajaran 2023-2024

    Thumbnail
    View/Open
    Full Teks (3.103Mb)
    Date
    2024-08-19
    Author
    Wahidah, Lina Azmiyatul
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini berjudul “Penerapan Metode Talking Stick Dalam Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Kelas VII Pada Mata Pelajaran Fiqih Di MTs Al-Wathaniyah Kolo-Kolo, Arjasa, Kangean Tahun Pelajaran 2023-2024”. Oleh karena itu yang menjadi fokus penelitian dalam skripsi ini yaitu: (1) Bagaimana penerapan metode Talking Stick dalam meningkatkan keaktifan belajar siswa kelas VII pada mata pelajaran fiqih di MTs Al-Wathaniyah tahun pelajaran 2023-2024, (2) Bagaimana hasil peningkatan keaktifan belajar siswa kelas VII pada mata pelajaran fiqih di MTs Al-Wathaniyah tahun pelajaran 2023-2024. Peneliti menggunakan penelitian tindakan kelas (PTK). Pelaksanaan tindakan dilaksanakan sesuai dengan tahap-tahap melalui siklus I dan siklus II. Masing-masing siklus terdiri dari 4 tahap, yairu perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Hasil penelitian yang diperoleh adalah (1) Penerapan metode Talking Stick dalam meningkatkan keaktifan belajar siswa kelas VII pada mata pelajaran fiqih di MTs Al-Wathaniyah berlangsung dengan baik dan meningkatkan keaktifan belajar siswa yang dilihat dari langkah-langkah metode Talking Stick (2) Metode Talking Stick di kelas VII MTs Al-Wathaniyah tergolong kategori baik. Tingkat keaktifan siswa dilihat dari pra siklus sebesar 38, 8%, siklus I sebesar 69, 3 dan siklus II sebesar 90, 7%.
    URI
    http://repository.ibrahimy.ac.id/handle/123456789/105
    Collections
    • Program Studi Pendidikan Agama Islam

    Ibrahimy Library copyright © 2024 
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Ibrahimy Library copyright © 2024 
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV