View Item 
    •   DSpace Home
    • Dissertations and Theses
    • Undergraduate Theses
    • Fakultas Tarbiyah
    • Program Studi Tadris Matematika
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Dissertations and Theses
    • Undergraduate Theses
    • Fakultas Tarbiyah
    • Program Studi Tadris Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Minat Belajar Santri Berbasis Lesson Study For Learning Community (LSLC) dengan Menggunakan Metode Kelipatan Persekutuaan Terkecil (KPK) pada Materi Matematika Faraidh

    Thumbnail
    View/Open
    Full Teks (1.683Mb)
    Date
    2024-08-27
    Author
    Rozi, Fahrur
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Asrama Ma’hadul Qur’an Nomor 16 adalah salah satu kamar takhsis yang menggunakan metode kelipatan persekutuan terkecil (KPK) dalam proses pembelajaran, khususnya Ilmu Faraidh. metode ini dianggap mempunyai peran dalam meningkatkan minat belajar santri pada Ilmu Faraidh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi metode kelipatan persekutuan terkecil (KPK) di Asrama Ma’hadul Qur’an Nomor 16. Serta untuk mengetahui peningkatan minat belajar santri berbasis Lesson Study For Learning Community (LSLC) dengan menggunakan metode KPK. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan studi deskriptif. Penelitian ini bersifat penelitian lapangan, yaitu penelitian yang pengambilan data dari lapangan dan pengamatan secara langsung mengenai fenomena yang terjadi di lapangan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kemudian analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan (1) implementasi dengan menggunakan metode KPK berjalan dengan baik. Hal ini bisa dilihat dari proses pelaksanaan kegiatan. (2) pelaksanaan kegiatan dengan menggunakan metode KPK dapat meningkatkan minat belajar santri pada Ilmu Faraidh hal ini terbukti bahwa santri aktif,senang dan merasa lebih mudah dalam memecahkan masalah Faraidh, dan perubahan yang sangat signifikan yang dirasakan sebelum dan sesudah implementasi metode KPK.
    URI
    http://repository.ibrahimy.ac.id/handle/123456789/128
    Collections
    • Program Studi Tadris Matematika

    Ibrahimy Library copyright © 2024 
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Ibrahimy Library copyright © 2024 
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV