View Item 
    •   DSpace Home
    • Dissertations and Theses
    • Undergraduate Theses
    • Fakultas Tarbiyah
    • Program Studi Tadris Matematika
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Dissertations and Theses
    • Undergraduate Theses
    • Fakultas Tarbiyah
    • Program Studi Tadris Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Tipe Numbered Heads Together untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata pelajaran Matematika di SMAN 1 Arjasa Kangean Tahun Ajaran 2022/2023

    Thumbnail
    View/Open
    Full Teks (1.852Mb)
    Date
    2024-08-25
    Author
    Usfi, Ilmi Atika Waridatul
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian Ini Dilatar Belakangi Oleh Hasil Belajar Siswa Yang Rendah. Dari Proses Pembelajaran Yang Kurang Bervariasi, Dan Proses Pembelajaran Yang Monoton. Pembelajaran Yang Berpusat Hanya Pada Guru, Sehingga Peneliti Menawarkan Solusi Berupa Model Pembelajaran Cooperative Tipe Numbered Heads Together. Menurut Muhibbinsyah, ”Pendidikan Adalah Sebuah Proses Dengan Metode-Metode Tertentu Sehingga Seseorang Memperoleh Pengetahuan, Pemahaman Dan Cara Bertingkah Laku Sesuai Dengan Kebutuhan”. Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Maka Diterapkan Model Pembelajaran Cooperative NHT (Numbered Heads Together). Model Pembelajaran Ini Diharapkan Dapat Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas XI Pada Mata Pelajaran Matematika Di SMA Negeri 1 Arjasa Kangean. Jenis Penelitian Ini Adalah Penelitian Kuantitatif. Didalam Pelaksanaannya Terdapat Perencanaan (Planning), Pelaksanaan (Action), Pengamatan (Observasi), Refleksi (Reflection). Subjek Penelitian Ini Adalah Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Arjasa Sumenep Yang Terdiri Dari 19 Siswa Kelas XI IPA 2. Berdasrkan Hasil 15 16 Penelitian Ini Dapat Disimpulkan Bahwa Model Pembelajaran Cooperative NHT (Numbered Heads Together) Dapat Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Baris Dan Deret Aritmetika Dikelas XI SMA Negeri 1 Arjasa.
    URI
    http://repository.ibrahimy.ac.id/handle/123456789/129
    Collections
    • Program Studi Tadris Matematika

    Ibrahimy Library copyright © 2024 
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Ibrahimy Library copyright © 2024 
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV