| dc.contributor.author | Usfi, Ilmi Atika Waridatul | |
| dc.date.accessioned | 2025-11-24T12:26:34Z | |
| dc.date.available | 2025-11-24T12:26:34Z | |
| dc.date.issued | 2024-08-25 | |
| dc.identifier.uri | http://repository.ibrahimy.ac.id/handle/123456789/129 | |
| dc.description.abstract | Penelitian Ini Dilatar Belakangi Oleh Hasil Belajar Siswa Yang Rendah. Dari Proses Pembelajaran Yang Kurang Bervariasi, Dan Proses Pembelajaran Yang Monoton. Pembelajaran Yang Berpusat Hanya Pada Guru, Sehingga Peneliti Menawarkan Solusi Berupa Model Pembelajaran Cooperative Tipe Numbered Heads Together. Menurut Muhibbinsyah, ”Pendidikan Adalah Sebuah Proses Dengan Metode-Metode Tertentu Sehingga Seseorang Memperoleh Pengetahuan, Pemahaman Dan Cara Bertingkah Laku Sesuai Dengan Kebutuhan”. Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Maka Diterapkan Model Pembelajaran Cooperative NHT (Numbered Heads Together). Model Pembelajaran Ini Diharapkan Dapat Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas XI Pada Mata Pelajaran Matematika Di SMA Negeri 1 Arjasa Kangean. Jenis Penelitian Ini Adalah Penelitian Kuantitatif. Didalam Pelaksanaannya Terdapat Perencanaan (Planning), Pelaksanaan (Action), Pengamatan (Observasi), Refleksi (Reflection). Subjek Penelitian Ini Adalah Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Arjasa Sumenep Yang Terdiri Dari 19 Siswa Kelas XI IPA 2. Berdasrkan Hasil 15 16 Penelitian Ini Dapat Disimpulkan Bahwa Model Pembelajaran Cooperative NHT (Numbered Heads Together) Dapat Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Baris Dan Deret Aritmetika Dikelas XI SMA Negeri 1 Arjasa. | en_US |
| dc.publisher | Ibrahimy Library | en_US |
| dc.subject | Pengaruh, Cooperative NHT, hasil belajar. | en_US |
| dc.title | Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Tipe Numbered Heads Together untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata pelajaran Matematika di SMAN 1 Arjasa Kangean Tahun Ajaran 2022/2023 | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |