Show simple item record

dc.contributor.authorAmelia
dc.date.accessioned2025-11-24T13:11:22Z
dc.date.available2025-11-24T13:11:22Z
dc.date.issued2024-08-24
dc.identifier.urihttp://repository.ibrahimy.ac.id/handle/123456789/131
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul Upaya Meningkatkan Hasih Belajar Siswa Melalui Model Index Card Match Pada Persamaan Linear Dua Variabel di MTs Sayyidul Quro Jember. Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya metode pembelajaran yang digunakan oleh guru karena guru hanya menyampaikan materi dengan metode ceramah yang relative monoton pada pembelajaran. Tujuan peneliti ini, untuk mengetahui hasil belajar siswa pada mata pelajaran sistem Persamaan linear dua variabel dengan menggunakan model Index Card Match dikleas VIII MTs Sayyidul Quro Jember. Metode Penelitian ini menggunakan penelitian Tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus dengan instrument tes. Yang mana setiap siklusnya terdiri dari empat tahap yaitu: perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Subjek penelitian ini adalah kelas VIII MTs Sayyidul Quro Jember tahun ajaran 2023/2024 yang berjumlah sebanyak 28 siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan model Index Card Match dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika berdasarkan nilai tes Pada pra siklus siswa dengan hasil belajar rendah (64,28), pada siklus I menurun menjadi (63,75) dan pada sikus II meningkat menjadi (70,17). Seluruh hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran matematika materi sistem persamaan linear dua variabel mengalami peningkatan dari siklus I hingga siklus II.en_US
dc.publisherIbrahimy Libraryen_US
dc.subjectHasil belajar siswa, Index Card Match, persamaan linear dua variabel, penelitian tindakan kelas.en_US
dc.titleUpaya Meningkatkan Hasil Belajar Melalui Model Index Card Match pada Persamaan Lineardua Variabel Di MTS Sayyidul Quro Jemberen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record