Show simple item record

dc.contributor.authorAisah, Siti
dc.date.accessioned2025-11-26T14:28:29Z
dc.date.available2025-11-26T14:28:29Z
dc.date.issued2024-08-10
dc.identifier.issnissn
dc.identifier.urihttp://repository.ibrahimy.ac.id/handle/123456789/235
dc.description.abstractOrang tua memiliki peran yang sangat penting dalam menumbuh kembangkan prestasi anak, karena orang tua selain sebagai pemimpin, juga sebagai guru pertama bagi anak, pembimbing, pengajar, dan sebagai teladan bagi anak-anaknya. dan penerapan pola asuh orang tua pada anak dengan penuh kasih sayang dan tidak terlalu mengekang dan menuntut anak untuk mengikuti perkataan orang tua dan orang tua juga memberi kebebasan dalam mengungkapkan pendapat anak atau isi hati anak, tapi juga harus ada pengontrolan dan pengawasan pada anak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan implementasi pola asuh demokratis orang tua di MTsN 10 Banyuwangi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan pola asuh demokratis pada remaja. Faktor pendukung pola asuh demokratis ialah kecenderungan faktor usia orang tua, adanya peran orang tua pada pengawasan anak, Penuh kasih sayang terhadap anak mereka, Ketiga orang tua yang menerapkan pola asuh demokratis telah menghasilkan anak-anak yang cerdas dan prestasi dengan baik. Anak yang dibesarkan dengan pola asuh demokratis mampu meningkatkan dalam pembelajaran sekolah, dan meningkatkan prestasi seperti mengikuti lomba olimpiade MIPA, Matematika, dan Bahasa Inggris.en_US
dc.publisherIbrahimy Libraryen_US
dc.subjectPola Asuh Demokratis, Orang Tua, Remaja.en_US
dc.titleImplementasi Pola Asuh Demokratis Orang Tua pada Siswa di MTS Negeri 10 Banyuwangien_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record