View Item 
    •   DSpace Home
    • Dissertations and Theses
    • Undergraduate Theses
    • Fakultas Tarbiyah
    • Program Studi Pendidikan Agama Islam
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Dissertations and Theses
    • Undergraduate Theses
    • Fakultas Tarbiyah
    • Program Studi Pendidikan Agama Islam
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Penerapan Metode Make A Match dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswi Qiro’atuna Kelas IV A di Asrama Al-Khuzaimah Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Tahun 2024

    Thumbnail
    View/Open
    Full Teks (5.390Mb)
    Date
    2024-08-24
    Author
    Rohmatul Ummah, Siti
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian Tindakan Kelas ini melihat dari latar belakang perlunya dilakukan peningkatan kualitas pengelolaan pada kegiatan pembelajaran Qiro’atuna dengan menggunakan metode Make a Match di Asrama Al-Khuzaimah serta Minat Belajar Siswi Qiro’atuna pada saat proses pembelajaran Qiro’atuna yang masih jauh dari kata baik. Rumusan masalah dari penelitian ini yaitu Bagaimana penerapan metode Make a Match dalam meningkatkan minat belajar siswi Qiro’atuna Asrama Al-Khuzaimah dan Bagaimana peningkatan minat belajar siswi Qiro’atuna kelas IV A di Asrama Al-Khuzaimah. Penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) sedang teknik pengumpulan data dilakukan dengan Observasi dan Dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah: Metode tersebut dapat meningkatkan minat belajar siswi Qiroatuna kelas IV A yang terdiri dari 30 siswi. Hal ini dapat dilihat dari persentase minat belajar siswi pada pra siklus 45,2%, dan siklus I 75,5%, dan pada siklus II meningkat menjadi 86,4%. hal ini berarti target minat siswi yang ditetapkan peneliti sudah tercapai. Kata Kunci: Metode Make a Match, Minat Belajar.
    URI
    http://repository.ibrahimy.ac.id/handle/123456789/51
    Collections
    • Program Studi Pendidikan Agama Islam

    Ibrahimy Library copyright © 2024 
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Ibrahimy Library copyright © 2024 
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV