| dc.description.abstract | Penelitian Tindakan Kelas ini melihat dari latar belakang perlunya dilakukan peningkatan kualitas pengelolaan pada kegiatan pembelajaran Qiro’atuna dengan menggunakan metode Make a Match di Asrama Al-Khuzaimah serta Minat Belajar Siswi Qiro’atuna pada saat proses pembelajaran Qiro’atuna yang masih jauh dari kata baik. Rumusan masalah dari penelitian ini yaitu Bagaimana penerapan metode Make a Match dalam meningkatkan minat belajar siswi Qiro’atuna Asrama Al-Khuzaimah dan Bagaimana peningkatan minat belajar siswi Qiro’atuna kelas IV A di Asrama Al-Khuzaimah. Penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) sedang teknik pengumpulan data dilakukan dengan Observasi dan Dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah: Metode tersebut dapat meningkatkan minat belajar siswi Qiroatuna kelas IV A yang terdiri dari 30 siswi. Hal ini dapat dilihat dari persentase minat belajar siswi pada pra siklus 45,2%, dan siklus I 75,5%, dan pada siklus II meningkat menjadi 86,4%. hal ini berarti target minat siswi yang ditetapkan peneliti sudah tercapai. Kata Kunci: Metode Make a Match, Minat Belajar. | en_US |