View Item 
    •   DSpace Home
    • Dissertations and Theses
    • Undergraduate Theses
    • Fakultas Tarbiyah
    • Program Studi Pendidikan Agama Islam
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Dissertations and Theses
    • Undergraduate Theses
    • Fakultas Tarbiyah
    • Program Studi Pendidikan Agama Islam
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Urgensi Assessment Of Learning dalam Proses Pembelajaran Pendidikan Agama Islam pada Kurikulum Merdeka di SMPN 1 Jangkar Situbondo

    Thumbnail
    View/Open
    Full Teks (2.063Mb)
    Date
    2014-08-27
    Author
    Khuliqiyah, Syarifatul
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Assessment of Learning atau yang bisa disebut pula dengan evaluasi pembelajaran merupakan suatu kegiatan yang harus diterapkan oleh tenaga pendidik dalam setiap pelaksanaan pembelajaran. dalam setiap rangkaian tahapan pembelajaran yang baik, Assessment harus dilakukan secara terus menerus. Kegiatan Assessment pembelajaran harus dilakukan secara terencana dan saling berhubungan antar faktor penunjang pendidikan, agar dapat berfungsi sebagai alat untuk mengetahui sejauh mana keefektifan pelaksanaan belajar mengajar yang telah dilakukan guna mencapai tujuan. Masalah yang dikaji dalam skripsi ini adalah: Bagaimana urgensi assessment of learning dalam proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) dengan fokus pada urgensi assessment of learning di SMPN 1 Jangkar. Dalam kajian teori, peneliti menggunakan secara umum teori yang terkait dengan masalah yang disebutkan diatas, yaitu teori Assessment dengan memperhatikan keberhasilan yang telah dicapai selama mengikuti pendidikan. Peneliti mengambil objek penelitian diSMPN 1 Jangkar dengan menggunakan metode penelitian kualitatif. Berdasarkan paparan data dan pembahasan data maka dapat disimpulkan assessment of learning hal yang sangat penting dan menjadi krusial dalam memastikan bahwa tujuan kompleks dari pembelajaran Pendidikan Agama Islam, antara lain: mengAssessment guru terkait metode dan media pembelajaran yang digunakanan, kejujuran akademik, dan menjaga kepercayaan publik.
    URI
    http://repository.ibrahimy.ac.id/handle/123456789/85
    Collections
    • Program Studi Pendidikan Agama Islam

    Ibrahimy Library copyright © 2024 
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Ibrahimy Library copyright © 2024 
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV