View Item 
    •   DSpace Home
    • Dissertations and Theses
    • Undergraduate Theses
    • Fakultas Tarbiyah
    • Program Studi Pendidikan Agama Islam
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Dissertations and Theses
    • Undergraduate Theses
    • Fakultas Tarbiyah
    • Program Studi Pendidikan Agama Islam
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Relasi Guru dan Murid dalam Perspektif Kitab Ta’limul Muta’allim (Studi Kasus Madrasah Ta’hiliyah Ibrahimy Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo)

    Thumbnail
    View/Open
    Full Teks (4.566Mb)
    Date
    2024-08-25
    Author
    Putri Dewi, Aisyah Eka
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Relasi yang kuat antara murid dan guru telah terbukti menjadi kunci dalam menciptakan lingkungan pembelajaran yang produktif skripsi ini mengeksplorasi mengapa relasi guru dan murid sangat penting karena untuk mencapai tujuan pembelajaran guna dan murid harus memiliki hubungan yang baik yang terbangun atas Sikap saling menghormati maka guru dan murid berupaya berkomunikasi dan berinteraksi secara efektif baik keterlibatan di dalam proses pembelajaran maupun di luar pembelajaran dengan relasi guru dan murid yang akrab maka akan memberikan pemahaman yang lebih baik tentang Kebutuhan individu setiap murid Hal ini dapat meningkatkan motivasi belajar dan pengembangan keterampilan skripsi ini membahas adanya kesesuaian relasi guru dan murid. Hal ini dapat meningkatkan motivasi belajar dan pengembangan keterampilan skripsi ini membahas adanya kesesuaian relasi guru dan murid di Madrasah takhiliyah ibrahimy dalam perspektif kitab ta'limul muta'alim yang signifikan. Tujuan dan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan relasi guru dan murid di Madrasah tahiyat ibrahimy dalam perspektif kitab ta'limul muta'alim metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode kualitatif Yakni studi kasus dengan lokasi di Madrasah takhiliyah Ibrahim data ini dikumpulkan melalui hasil observasi wawancara dan dokumentasi dan analisis data hasil penelitian menunjukkan relasi guru dan murid di Madrasah takhiliyah sesuai dengan prinsip-prinsip hubungan guru dan murid di dalam Kitab ta'limul muta'alim yakni pada beberapa prinsip yang relevan Saling menghormati, komunikasi yang baik, ketertiban, aktif dan pemberian motivasi.
    URI
    http://repository.ibrahimy.ac.id/handle/123456789/94
    Collections
    • Program Studi Pendidikan Agama Islam

    Ibrahimy Library copyright © 2024 
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Ibrahimy Library copyright © 2024 
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV